Kominfo Raih Predikat Pelayanan Prima Tahun 2021

facebook reddit twitter email whatapps pinterest gmail telegram line yahoomail skype

Kementerian Komunikasi dan Informatika meraih Predikat Penyelenggara Pelayanan Publik kategori “Pelayanan Prima”. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menyerahkan penghargaan itu dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi Pelayanan Publik tahun 2021 kepada kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah, di Jakarta Selatan, Selasa (08/03/2022).

Kementerian Kominfo menjadi salah satu dari sembilan kementerian yang mendapatkan predikat Pelayanan Prima. Penghargaan itu diberikan untuk Direktorat Operasi Sumber Daya, Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI). Mewakili Menkominfo Johnny G Plate, Direktur Operasi Sumber Daya Ditjen SDPPI, Dwi Handoko juga menerima penghargaan Penghargaan Pembina Pelayanan Publik Kategori “Pelayan Prima”.

Direktur Operasi Sumber Daya Dwi Handoko mewakili Dirjen SDPPI menyatakan kebanggaan atas penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik  Predikat Pelayanan Prima. Menurutnya hal itu menjadi pengakuan bagi kementerian yang memberikan pelayanan yang baik dan memperoleh penilaian kepuasan yang tinggi dari masyarakat.

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kita kembali diberikan penghargaan oleh KemenPANRB. Unit pelayanan publik dengan kinerja prima ini adalah penilaian yang paling tinggi dari KemenPANRB, dan Alhamdulillah Direktorat Operasi Sumber Daya telah dapat pengakuan atas upayanya dalam memperbaiki pelayanan publik,” ujarnya usai menerima penghargaan di di Intercontinental Jakarta Pondok Indah, Jakarta Selatan. 

Menurut Direktur Operasi Sumber Daya Ditjen SDPPI, penghargaan ini menjadi salah satu milestone yang sangat membanggakan dan dapat mendorong semangatn pelayan publik di Kementerian Kominfo.

"Kami dan semua teman-teman Kominfo untuk terus bisa memperbaiki kualitas pelayanan publik. Karenanya kita harus memberikan kualitas pelayanan publik yang terus menerus meningkat dari tahun ketahun untuk bisa melayani masyarakat dengan lebih baik," ungkapnya.

Direktur Dwi Handoko menyatakan pelayanan prima berorientasi pada pemenuhan harapan publik (public expectation) mengenai kualitas barang, jasa, dan pelayanan administrasi. "Jadi bukan pelayanan biasa saja. Tetapi pelayanan excellent," ujarnya.

Direktur Operasi Sumber Daya Ditjen SDPPI menegaskan penghargaan ini tentunya tidak akan membuat jajaran Kementerian Kominfocepat puas, namun akan tetap terus memperbaiki kualitas pelayanan publik. "Ini sesuai dengan Amanah Presiden Jokowi yang disampaikan oleh MenPANRB Tjahjo Kumolo bahwa pelayanan publik adalah wajah pemerintah yang langsung bersetuhan dengan masyarakat," tandasnya.

Direktur Dwi Handoko mengharapkan penghargaan itu dapat mendorong upaya Direktorat Operasi Sumber Daya untuk meraih predikat  Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Meskipun tidak bersinggungan secara langsung dengan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan WBBM.

“Kita akan terus memperbaiki dan mudah-mudahan predikat Penyelenggara Pelayanan Publik kategori “Pelayanan Prima” menjadi semangat kita semua untuk terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat,” harapnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

2 Komentar

indra

bagus beritanya update

Super Admin

terimakasih

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang bertanda * wajib diisi.